Dodi Reza Panutan Warga NU

27 Januari 2021 65

Bupati Muba DRA Gelar Lailatul Ijtima’, Pererat Silaturahmi Warga NU

SEKAYU- Bupati Musi Banyuasin Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA yang juga Mustasyar Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumsel terus berupaya mempererat tali silaturahmi keluarga besar NU di Sumsel.

Oleh sebab itu, dalam kesempatan kali ini Kepala Daerah Inovatif 2020 ini menggelar Lailatul Ijtima’ dan Silaturahmi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan, Selasa (26/1/2021) malam di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate.

“Kami dari NU InshaAllah akan terus mendukung program-program pembangunan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menuju Muba Maju Berjaya 2022, pak Dodi ini memang Kepala Daerah satu-satunya di Sumsel yang menjadi panutan warga NU,” ungkap Ketua PWNU Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi atau yang akrab disapa Cak Amir.

Cak Amir juga menambahkan, kepedulian Bupati Dodi Reza kepada warga NU ini tentu sudah sejak lama, terlebih Bupati Dodi Reza ini semua keluarga besarnya adalah warga NU tulen.

“Sebagaimana kita ketahui kakek beliau ini yakni Noerdin Pandji merupakan pendiri NU di Sumsel, jadi tentu pak Bupati Dodi Reza ini tidak bisa dipisahkan dari warga NU,” terangnya.

Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengatakan, kegiatan Lailatul Ijtima, merupakan media bagi semua untuk bersilaturahmi antara seluruh stakeholder baik ulama, umara, dan masyarakat.

“Sehingga akan terjalin komunikasi yang positif dalam rencana dan pelaksanaan pembangunan menuju Kabupaten Muba yang lebih baik,” ujarnya.

“Dalam acara Lailatul Ijtima ini diharapkan dapat mempererat ukhuwah islamiah antara kita,” tambahya.

Dodi Reza mengucapkan terimakasih atas bimbingan dan dukungan dari PWNU, hal tersebut merupakan motivasi dalam melaksanakan pembangunan fisik dan pemandangan spiritual umat beragama.

“Saya tak bisa dipisahkan lagi dengan NU karena keluarga besar kami dari NU. Insyaallah tahun ini kantor PCNU Muba akan mulai kita bangun di Kota Sekayu, begitu juga di tingkat kecamatan,” ungkap Dodi.

Dalam acara yang diawali dengan shalat Isya berjamaah dan shalat ghaib, serta diakhiri pembacaan Yasin juga tahlil itu, turut dihadiri Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, Kajari Muba Suyanto SH MH, Wakapolres Muba, Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi, Staf Ahli Bupati Muba H Ibnu Sa’ad, dan Ketua PCNU Muba H Muhammad Jazuli.

0 0 votes
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x