DLH Muba di Minta Segera Tanggulangi Sampah di Taman Toga

11 Juli 2024 25

Array

MUBA – Tumpukan sampah yang berada di Taman Toga Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), sepertinya belum ada tanda tanda bakal diangkut pihak Dinas Lingkungan Hidup, semantara bau busuk dari tumpukan sampah tersebut sangat menyengat dan meresahkan masyarakat yang melintasi Lokasi TPS.

Dari pantauan awak media di lokasi terlihat adanya tumpukan sampah yang menggunung, sangat tak elok di pandang mata, bahkan baunya sangat mengganggu pernapasan.

Melihat pemandangan sampah yang tak bertuan ini tentunya menjadi PR bagi Dinas terkait agar selalu aktif memantau kebersihan sampah di perkotaan mengingat armada pengangkut sampah memang telah disiapkan Pemerintah daerah Kabupaten Muba.

Menurut warga seputar Taman Toga, sampah yang menggunung ini sudah lama tidak di angkut oleh petugas kebersihan. Padahal tumpukan sampah sudah mengeluarkan bau busuk yang menyengat namun sayangnya belum dilakukan tindakan dari pihak terkait. Dalam hal ini kami sangat kecewa dengan kinerja pihak dinas DLH Muba, terkesan tidak peduli.

“Seharusnya sampah yang telah menumpuk ini segera diangkut mengingat baunya yang menyengat dan berdampak juga bagi kesehatan masyarakat dan juga mengganggu pemandangan taman toga,” kata salah satu warga sekitar yang menolak namanya dicantumkan dalam pemberitaan ini. Kamis (11/07/2024).

Lanjutnya, kami warga sangat resah dengan bau busuk dari sampah yang semangkin menumpuk, belum dilakukan tindakan dari dinas terkait akan mengangkut sampah tersebut.

“Hingga siang hari ini sampah yang menumpuk itu belum juga diangkut, seharusnya pihak dinas terkait selalu aktif mengawasinya demi menjaga Kesehatan dan kenyamanan masyarakat di lingkungan sekitar.” ucapnya.

Kami berharap tumpukan sampah ini segera ditanggulangi dan diminta pihak dinas terkait aktif memantau tumpukan sampah, karena ini bisa menjadi salah satu penyebaran penyakit dan menganggu keindahan kota.pastinya.

“Kami warga sekitar berharap kepada pemerintah Kabupaten Muba, agar sampah sampah ini jangan lagi sampai menumpuk seperti ini, selain baunya sangat menyengat, air yang mengalir dari sampah tersebut menyebar kemana mana,” ungkapnya.

Seharusnya sebagai pejabat yang mengemban tugas sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Kabupaten Muba, dia harus Profisional dalam bekerja dan selalu menjaga etika, bukannya seperti ini. Ini dapat merusak citra dan nama baik Pemerintah Kabupaten Muba.

Heru Karisma selaku Camat saat dikonfirmasi terkait tumpukan sampah di Taman Toga Mangun jaya menjelaskan bahwa kami sudah berkoordinasi dengan kepala DLH Muba Insya allah dalam waktu dekat informasinya akan segera ditindak lanjuti, Bekerja sama dengan perusahaan sekitar menyelesaikannya.

Sementara Kabid Kebersihan sampah DLH Kabupaten Muba Nazirin saat dikonfirmasi menjelaskan ” Baik pak Media”, kami akan aksi di TPA Mangun Jaya.. sekarang sedang rapat di camat Sungai Lilin dengan bahasan yang sama,jelasnya.

(***)

Array
bannerheader