Dinkominfo Muba- Sumeks MoU Kerjasama Publikasi dan Informasi Publik

19 Januari 2024 85

Palembang – Tingkatkan layanan informasi publik Pemerintah daerah di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba yang dikomandoi Herryandi Sinulingga AP menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) sekaligus Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Citra Bumi Sumatera (Sumatera Ekspres) yang merupakan Media besar di Sumatera Selatan berlangsung di Kantor Sumatera Ekspres Palembang, Kamis (18/01/2024) berjalan lancar dan sukses.
 
Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP menjelaskan bahwa Kerjasama ini dalam rangka layanan informasi publik terkait dengan pelaksanaan pekerjaan belanja jasa publikasi di Media Cetak Pemerintah Kabupaten Muba.
Apalagi lanjut Lingga, Sumatera Ekspres ini merupakan salah satu media besar di provinsi Sumatera Selatan. “Nota Kesepahaman ini tujuannya untuk memaksimalkan Penyebarluasan Informasi Pemerintahan, Pembangunan Daerah dan Kemasyarakatan, khususnya Kegiatan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin kepada Masyarakat luas melalui Penerbitan berita Advetorial (berita berbayar) dan Rilis Pemberitaan serta Laporan Khusus untuk Pelaksanaan Perkembangan Pemerintahan pembangunan dan Kemasyarakatan.
 
Kerja Sama ini selaras dan meneguhkan visi misi Pemkab Muba dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, sehingga keterbukaan informasi Publik dan penyebaran informasi yang ada di Kabupaten Muba untuk diketahui Masyarakat luas ,” ungkap Sinulingga
 
Sementara, General Manager PT Citra Bumi Sumatera (Sumatera ekspres) Hj Nurseri Marwah menyampaikan apresiasi atas komitmen Dinkominfo Muba dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Muba.
Dan dalam membangun opini yang baik dan mempunyai tanggungjawab untuk menyampaikan informasi yang mendidik dan mencerdaskan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI khususnya di Kabupaten Muba sendiri.
“Kami sangat senang sekali bisa bekerjasama dengan Pemkab Muba melalui Dinkominfo Muba. Diharapkan program-program Pemerintah Daerah, bisa lebih mudah sampai ke publik, dan dikonsumsi secara nasional, sehingga akan meningkatkan keberadaan keterbukaan informasi publik Kabupaten Muba secara nasional dan global,”pungkasnya.
 
(Mang)
bannerheader