Camat Lawang Wetan Lantik Kades Terpilih

22 April 2020 50

MUBA- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Musi Banyuasin (Kab. Muba) melalui Camat Lawang Wetan melantik 2 (dua) Kepala Desa (Kades) terpilih Periode 2020 – 2026 di Kantor Camat Lawet, Rabu 22/04/2020.

Tazarni STTP MSi, selaku Camat Lawang wetan dalam sambutannya mengatakan agar Kades yang telah dilantik kedepanya dapat bekerja sama dengan Perangkat dalam membangun Desa.

“Atas nama Pemerintah dan pribadi saya ucapkan selamat kepada Kades yang telah dilantik. Pelantikan ini merupakan awal dari pengabdian untuk 6 tahun kedepan bagi kepala Desa yang terpilih dalam mengabdikan diri, mencurahkan waktu, tenaga serta fikiran nya bagi kemajuan desanya masing-masing,” ujarnya.

Selanjutnya, Tazarni pun menegaskan agar Kades yang baru dilantik di tengah – tengah situasi darurat wabah Covid-I9 harus segera bersinergi dengan perangkat desa untuk fokus dalam pencegahan virus Corona.

“Sebagai Kepala desa saudara harus selalu eksis dan loyal terhadap pemerintah, segera bekerja sama dengan perangkat dan lembaga desa yanga ada untuk bekerja cepat dalam pencegahan dan penanganan Covid-19, segera laksanakan perubahan APBDes Dana Desa dan alokasi Dana Desa saudara pencegahan penularan dan dampak dari Covid-19 dengan aturan atau petunjuk dari pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin,” tegasnya.

Kemudian diakhir sambutannya, Ia pun berharap kepada kades yang telah diambil sumpah jabatannya, kedepannya dapat mengayomi dan mensejahterakan masyarakat di desanya.

“Ciptakan suasana hubungan yang harmonis dengan BPD, perangkat Desa, Lembaga Desa sudah tidak adalagi kubu kubu pendukung kades, rangkul seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali semuanya rakyat yang harus diayomi dan disejahterakan,” tandasnya.

(Laporan Kemalau)

0 0 vote
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x