Kamis, 17 Juni 2021

Bupati Dodi Reza Wajibkan Pertamina Rekrut Tenaga Kerja Lokal di Muba

1 Maret 2021 84

Sekayu- Serapan Tenaga Kerja Lokal (TKL) di perusahaan perusahaan yang berdomisili di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi perhatian serius Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Eco MBA. 

Aksi nyata yang di gebrak Kepala Daerah Inovatif 2020 ini yakni dimana mulai Maret 2021 akan dilakukan rekrutmen di Pertamina-Ramba, dan tercatat sebanyak 30 tenaga kerja nantinya wajib Tenaga Kerja Lokal (TKL) asal Muba. 

“Pak Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Icon MBA minta semua perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Muba, harus memprioritaskan rekrutmen Tenaga Kerja Lokal, dan ini menjadi perhatian serius pihak Pemkab Muba,” ungkap Kepala Disnakertrans Muba, Mursalin SE MM. 

Lanjut Mursalin, sebab keberadaan perusahaan yang berinvestasi di daerah Muba menjadi salah satu potensi untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. 

“Bupati juga menegaskan agar prioritas Tenaga Kerja Lokal ini berlaku untuk direkrut di setiap bidang pekerjaan yang dibutuhkan,” ungkapnya. 

“Arahan dan penegasan Pak Bupati ini di tanggapi dengan serius oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dengan mulai merealisasikannya melalui Rekrutmen Penerimaan Karyawan Untuk Pertamina Ramba sebanyak 30 orang dengan memprioritaskan bagi Tenaga Kerjal Lokal (TKL),” tambah Mursalin. 

(Rel/HK)

 

 

0 0 votes
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x