Jumat, 30 Juli 2021

Bangun UPPB, Kades Bangunsari Berharap Pendapatan Petani Bakal Meningkat

4 Desember 2020 137

BABAT TOMAN- Tak lama lagi, Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) Desa Bangunsari, Kecamatan Babat Toman bakal beroperasi. Hadirnya UPPB yang bakal dikelola salah satu kelompok tani desa tersebut diharapkan akan mampu mendongkrak pendapatan petani karet desa tersebut.

Kades Bangunsari Umar Hasan mengatakan pembangunan UPPB Desa Bangunsari sudah masuk tahap finishing. Artinya progres bangunan yang berlokasi didusun satu Bangunsari bakal segera beroperasi menampung karet warga.

“Masyarakat pasti sangat senang karena tidak menumpang lagi. Jika selama ini penjualan karet masyarakat melalui pihak ketiga sekarang langsung ke UPPB dan bisa dipastikan harga jual nya bakal meningkat,” kata Umar Hasan, Kamis (3/12/2020).

Dengan adanya Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB), kata Umar Hasan diharapkan pendapatan petani karet bakal meningkat. Setidaknya jalur distribusi berhasil dipotong sehingga para petani mendapatkan harga yang sesuai.

“Yang balal mengelola UPPB kedepannya adalah kelompok Tani. Saat ini ada dua Kelompok Tani didesa ini, kelompok tani Makmur Bersama dan Sinar Tani, ” pungkasnya. (Malau/MD)

0 0 votes
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x