Agus Harizal Serahkan Berkas Formulir Persyaratan Bakal Calon Ketua PWI Sumsel

14 Desember 2023 175

Array

Palembang-Agus Harizal Pimpinan Redaksi (Pimred) Koran Harian Suara Nusantara dan Koransn.com, Kamis (14/12/2023) menyerahkan berkas formulir persyaratan
bakal calon Ketua PWI Sumsel Periode 2024-2029 ke PWI Sumsel.

Dengan didampingi wartawan senior terdiri dari Ocktap Riady, Muhammad Nasir, Ujang Idrus beserta tim pemenangan, Agus Harizal yang pernah menjabat Wakil

Sekretaris PWI Sumsel Periode 2014-2019 diera kepemimpinan Ketua PWI Sumsel Ocktap Riady menyerahkan berkas formulir persyaratan bakal calon Ketua PWI Sumsel yang langsung diterima oleh Ketua Panitia Konferprov PWI Sumsel, Kawar Dante.

Bakal Calon Ketua PWI Sumsel, Agus Harizal mengatakan, ia bersama tim telah menyerahkan berkas formulir persyaratan dan Alhamdulillah berkas sudah diterima oleh tim seleksi Pemilihan Ketua PWI Sumsel Periode 2024-2029.

Adapun latarbelakang Agus Harizal maju menjadi Calon Ketua PWI Sumsel tahun 2024-2029 karena dirinya sudah 24 tahun menjadi wartawan di Sumatera Selatan
dan telah banyak makan asam garam di dunia jurnalistik.

“Setelah 24 tahun menjadi wartawan maka
saya mencalonkan diri sebagai bentuk pengabdian saya untuk meningkatkan PWI Sumsel agar terus lebih baik kedepannya,” tandasnya.

Sementara Ketua Panitia Konferprov PWI Sumsel, Kawar Dante mengatakan, setelah pihaknya memeriksa berkas formulir persyaratan yang diserahkan oleh Agus Harizal untuk semua persyaratannya sudah lengkap.

“Semua berkas persyaratan yang kita minta untuk menetapkan Pak Agus Harizal
sebagai calon Ketua PWI dalam pemilihan Konferensi pada tanggal 23 sampai 24 Januari 2024 mendatang sudah lengkap,” ujarnya.

Masih dikatakannya, jika dari lima bakal calon Ketua PWI Sumsel sejauh ini baru tiga bakal calon yang sudah mengembalikan berkas persyaratan formulir.

“Dari tiga bakal calon yang sudah mengembalikan berkas persyaratan formulir tersebut, salah satunya Pak Agus Harizal,” katanya

Menurut Dante, sedangkan untuk tahapan pemilihan Ketua PWI Sumsel berdasarkan Surat Edaran PWI Pusat Nomor 517 terdapat beberapa perubahan yang cukup krusial.

“Sebab, dalam pemilihan nanti menggunakan surat suara yang dicoblos. Oleh karena itu bakal calon harus mendaftar lebih dulu ke panitia, yang selanjutnya panitia mengkroscek kelengkapan berkas persyaratan guna menetapkan sebagai calon untuk dipilih dalam Konferensi PWI Sumsel,” ujarnya.

Dilanjutkannya, Ketua PWI adalah sosok figur pemimpin wartawan di Sumatera Selatan sehingga diharapkan mampu untuk menjadi panutan dan contoh.

“Dari itu siapapun nanti yang terpilih mesti memiliki komitmen kuat dan memiliki waktu yang cukup untuk memberikan program kerja dan melaksanakan tugas-tugas Ketua PWI Sumsel, sehingga apa yang kita inginkan bersama yakni terciptanya PWI Sumsel berkualitas dan kredibel dapat tercapai dengan dukungan kita bersama,” pungkasnya.

(Mang)

Array
bannerheader