Selasa, 2 Maret 2021

DPK Muba fasilitasi pengembangan kualitas SDM Kearsipan Melalui Inpassing Jabatan Fungsional Arsiparis

28 Januari 2021 29

MUBA – Dua orang pegawai, ASN Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin ikuti uji kompetensi inpassing Jabatan Fungsional secara Daring yang digelar Arsip Nasional Republik Indonesia ( ANRI ) Rabu 27/01/21

Dua orang pegawai tersebut yaitu Harsono,S.Sos staf pada bidang pembinaan kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin dan Nelly Andriani SH,staf pada bagian pengadaan barang dan jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, pegawai tersebut mengikuti secara daring dari Ruangan Bidang Kearsipan, kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin. Ujian ini merupakan tahapan seleksi kompetensi jabatan fungsional melalui penyesuaian / inpassing untuk formasi Arsiparis.

Menurut Herawaty,S.Kom.M.Si Kepala Bidang Pembinaan Kearsipan, bahwa kegiatan uji kompetensi secara online ini hanya dilaksanakan oleh peserta yang telah terdaftar dan memenuhi syarat mengikuti uji kompetensi. Formasi Jabatan Fungsional Arsiparis ini diharapkan nantinya dapat menambah kualitas SDM di bidang kearsipan sehingga mendukung penyelenggaraan kearsipan sesuai dengan Standar Kearsipan Nasional.

Sementara itu Drs.Yohanes Yubhar MM, mengatakan bahwa sudah menjadi komitmen kita untuk sadar dan tertib arsip, sehingga harus didukung penyelenggaraan kearsipan yang baku, maka dari itu kita dorong dan fasilitasi Pengembangan Kualitas SDM Kearsipan melalui penyesuaian atau Inpassing Jabatan Fungsional Arsiparis, katanya.

(Rel/HK))

0 0 vote
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x